04 Oktober 2009

Obat Ajaib di Sekitar Kita

Apel
Buah apel, terutama kaya akan mineral dan vitamin, juga asam amino dan gula alami. Jika dimakan pada waktu malam akan mempercepat tidur. Apel juga membantu masalah pencernaan dan pembilasan ginjal. Untuk pengobatan atau penyembuhan minumlah kira-kira setengah liter jus apel sehari. Cuka sari buah apel juga punya khasiat terhadap ketahanan tubuh. tambahkan dua sendok teh penuh cuka sari apel ke dalam segelas air putih, minum sekali atau dua kali sehari. Beberapa dokter juga menyarankan makan buah apel untuk mengimbangi kelebihan cholesterol dalam darah.

Bawang Putih
Mempunyai dua khasiat yang luar biasa: pertama, membuka saluran darah, dan kedua merupakan antibiotik yang kuat. Dapat digunakan untuk obat demam, batuk, dan bronchitis.Untuk pengobatan rheumatik, arthritis, dan infeksi sinus, gilinglah dua siung bawang putih dicampur dengan satu sendok teh madu murni, diminum selama tiga atau empat hari bertutur-turut. Bawang putih yang dimasukkan ke dalam mentega dan madu membantu penyembuhan gangguan ginjal dan kandung kemih. Untuk mengurangi tekanan darah tinggi, bawang putih dicampur dengan susu. Bawang putih juga berkhasiat untuk penyembuhan infeksi usu dan gangguan liver.

Bawang Merah

Minyak bawang merah yang pedas merupakan alat penyembuh yang mempunyai efek pembunuh kuman baik luar maupun dalam. Bawang merah membantu pencernaan dan pembuangan empedu. Bawang merah juga dapat menurunkan tekanan darah. Dan bawang merah merupakan obat stabdar dalam penyembuhan demam dan selesma.

Wortel
Wortel dapat meningkatkan butir darah merah sehingga merupakan penolong terbaik terhadap liver. Sop wortel murni sangat bermanfaat bagi penyembuhan perut, dan untuk mengatasi sembelit. Kandungan vitamin A yang tinggi pada wortel sangat berguna untuk kesehatan mata. disarankan untuk meminum satu gelas jus wortel segar setiap hari, terutama pada waktu pagi, melindungi kita dari demam, flu, dan bronchitis. Tapi jangan terlalu banyak karena dapat menimbulkan keracunan karotene.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar