24 September 2009

Yahudi dan Arab Bertaruh

Seorang Yahudi menantang seorang Arab untuk bertaruh. "Aku berani bertaruh untuk sepuluh US dolar denganmu! siapa yang bisa menggigit mata sendiri, itu yang menang!"

Si Arab merasa ini tantangan yang musatahil, tapi apa ruginya kalau dicoba? Mana mungkin dia bisa menggigit matanya sendiri! "Boleh! Tapi kamu duluan. Kalau tidak bisa, uang sepuluh dolarmu langsung menjadi milik saya!" ujar si Arab sambil menyodorkan lembaran sepuluh dolar.

Si Yahudi mengambil uang sepuluh dolar si Arab, dia pun mengeluarkan selembar uang sepuluh dolar. "Lihat dengan baik," si Yahudi mencopot sebelah bola matanya (yang ternyata bola mata palsu) lalu dia menggi9gitnya. Si Arab bengong, uang sepuluh dolarnya berpindah ke kantong si Yahudi...

Dalam kebingunannya, si Arab ditantang lagi, "Mau bertaruh lagi? Sekarang menggigit mata yang sebelah lagi. Dua puluh dolar!" tantang si Yahudi.

"Ini kesempatan untuk meperoleh kembali sepuluh ribu dolarku, sekaligus menang sepuluh dolar" pikir si Arab, "Tidak mungkin kedua matanya adalah bola mata palsu! Kali ini dia pasti kalah!" Maka tanpa pikir panjang si Arab menerima kembali tantangan itu.

Setelah mengantongi dua puluh dolar si Arab, dengan penuh percaya diri si Yahudi memulai aksinya ... dia copot gigi palsunya dan dia gigit sebelah matanya yang asli sambil berteriak, "Holeeee.... dua nol!!!"

Si Arab ........ ?????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar